Mengatasi Kulit Kering Saat Hamil

Saat hamil,memang kulit anggota tubuh yang paling "bekerja keras" terutama kulit sekitar perut. Bayangkan,kulit itu harus meregang semaksimal mungkin ,tergantung besar bayinya. Kulit jadi meregang dan seperti retak-retak. Seringkali bagian tersebut akan terasa gatal.
Untuk itu oleskan krim pelembab khusus agar bagian tersebut tetap terjaga keelastisannya.

Dibandingkan dengan body lotion,pelembab yang paling bagus adalah body butter karena mengandung shea butter. Kandungan shea butter dengan asam lemak alami dalam body butter membantu melawan peregangan dan guratan-guratan kulit perut atau strechmark yang bisa muncul karena peregangan kulit tersebut.

Selain itu shea butter juga membuat kulit lebih halus dan lembut. Pelembab atau body butter sebaiknya digunakan secara rutin pada daerah lipatan kulit seperti perut,bokong dan paha.
Hendaknya juga perlu diperhatikan pemilihan produk perawatan kulit selama kehamilan.
Sebaiknya pilih produk yang benar-benar alami dan aman.

Sebab,jika produk perawatan yang digunakan pada waktu hamil mengandung bahan-bahan yang kurang aman,bisa jadi akan beresiko terhadap bayi yang dikandung. Misalnya bahan pengawet paraben yang sangat umum terdapat pada bermacam produk kecantikan dan kosmetik dapat membawa kerusakan permanen pada janin. Umumnya,kelainan kulit pada ibu hamil akan hilang seiring dengan tibanya masa kelahiran. Produk perawatan kulit yang aman adalah produk-produk perawatan kulit dengan komposisi bahan-bahan herbal dan tidak menggunakan bahan kimia dalam komposisi nya.

1 komentar:

  1. Sebenarnya dengan Double cleansing untuk kulit kering hanya saja untuk ibu hamil lebih baik konsultasi dengan dokter

    BalasHapus